3 Corak Ideologi, yang Membutuhkan Regulasi Hukum Pelarangan

3 Corak Ideologi, yang Membutuhkan Regulasi Hukum Pelarangan

- in Suara Kita
145
0
3 Corak Ideologi, yang Membutuhkan Regulasi Hukum Pelarangan

Tidak ada yang paling penting di negeri ini. Selain menjaga kenyamanan, keselamatan, kedamaian dan persatuan umat. Maka, di sinilah pentingnya. Regulasi hukum pelarangan terhadap ideologi yang akan merusak kenyamanan, keselamatan, kedamaian dan persatuan umat tadi. Sebagaimana, ada 3 corak ideologi yang sangat membutuhkan regulasi pelarangan keberadaannya.   

Pertama, corak ideologi yang membutuhkan regulasi hukum. Yaitu, maraknya sebuah tulisan yang sering di tempel di sepanjang jalanan. Baik berbentuk kertas, bendera, baliho atau-pun poster dll yang berisi tentang pemahaman yang bertentangan dengan prinsip kebangsaan. Entah promosi khilafah, provokasi anti-pemerintah atau promosi jihad. Jadi, ini masuk dalam kategori corak penyebaran ideologis yang bertentangan dengan ideologi kebangsaan. Maka, perlu adanya semacam regulasi hukum untuk melarang praktik demikian.

Sehingga, aktivitas yang demikian perlu kita larang. Karena, ketika kita membiarkan hal itu terus terjadi, maka ini sama halnya kita membiarkan masyarakat semakin disuguhi setiap hari, lalu diajak serta diracuni dengan ideologi yang bertentangan dengan ideologi bangsa tersebut. Maka, sangat perlu sebuah kebijakan pelarangan yang mengarah ke dalam hal-hal tersebut.

Kedua, corak ideologi yang sangat perlu regulasi hukum adalah gerekan konvoi yang menawarkan ideologi atau pemahaman yang sifatnya bertentangan dengan prinsip NKRI dan falsafah Pancasila. Artinya, perlu adanya semacam regulasi untuk tidak memberikan legal-perizinan atau tidak memberikan ruang-aktivitas apa-pun itu yang membawa ideologi kontra-Pancasila dan NKRI. Sebagaimana layaknya kelompok khilafatul muslimin itu.

Karena, mereka begitu licik. Bersembunyi di balik celah hukum. Di mana, aktivitas khilafatul muslimin itu dianggap bukan kegiatan ormas. Melainkan basinya pemahaman tentang negara khilafah. Maka, di sinilah titik paling fundamental untuk memperbaiki sisi-sisi celah hukum atas kelompok yang sengaja ingin merampas negeri ini.  

Ketiga, corak ideolog yang perlu adanya semacam regulasi hukum adalah gejala ideologis-provokatif pembangkangan dan anti pemerintahan yang sah. Mereka-mereka ini yang selalu bersembunyi di balik kebebasan demokrasi. Jadi, catatan penting bagi pemerintah perlu adanya semacam ketegaan hukum. Untuk tidak membiarkan kebebasan terhadap siapa-pun yang membawa ideologi yang mengarah ke dalam hal yang demikian.

Sebab, kegiatan ideologis yang semacam ini akan sangat berbahaya terhadap kedamaian, keharmonisan dan persatuan di negeri ini. Maka, corak ideologi yang mengarah ke dalam ranah tersebut, perlu adanya semacam regulasi hukum. Untuk melarang gerakan-gerakan ideologis yang demikian.  

Regulasi Hukum demi Kemaslahatan Umat, Bukan Membungkam Kebebasan dalam Demokrasi!

Maka, kita harus pahami satu hal. Bahwa, pentingnya regulasi hukum untuk melarang segala aktivitas apa-pun yang berkaitan dengan ideologi kontra kebangsaan itu bukan menyalahi kebebasan demokrasi. Sebab, ini demi menjaga kemaslahatan umat di NKRI. Sebab, ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan kebhinekaan itu mutlak tidak bisa kita tolerant.

Sebab, ideologi yang demikian itu adalah sumber penyakit bagi bangsa ini. Jadi, ketegasan hukum untuk melarang atau memberantas segala aktivitas yang berkaitan dengan ideologi kontra ideologi bangsa, itu mutlak sebagai sikap hukum yang perlu ditegakkan. Sebab, mereka yang cinta pada tanah airnya, pasti akan membela dan mendukung adanya sebuah pelarangan bagi aktivitas yang akan mengancam tanah air yang dicintainya.

Facebook Comments