Bersih-Bersih Massal Ideologi Radikal-Intolerant di Struktur Pemerintahan!

Bersih-Bersih Massal Ideologi Radikal-Intolerant di Struktur Pemerintahan!

- in Suara Kita
587
0
Bersih-Bersih Massal Ideologi Radikal-Intolerant di Struktur Pemerintahan!

Menjalar-nya ideologi radikal-intolerant di dalam struktur pemerintahan itu sejatinya tidak boleh kita biarkan menumpuk layaknya sampah. Bahkan, saya sering-kali menyebut ideologi radikal-intolerant ini ibaratkan “sampah sosial” atau “sampah masyarakat” yang perlu dan layak dibasmi. Karena, keberadaannya sangat mengganggu kenyamanan, keselamatan, kedamaian dan ketenteraman seluruh masyarakat Indonesia. 

Oleh sebab itulah, mengapa kita perlu ikut andil dalam melakukan bersih-bersih massal “sampah ideolog radikal-intolerant” ini. Khususnya di dalam struktur pemerintahan. Sebagaimana yang kita hadapi saat ini. Sampah ideologi radikal-intolerant ini tengah menyusup atau memasuki struktur pemerintahan.    

Bahkan, menjalar-nya ideologi radikal-intolerant di dalam struktur pemerintahan itu bersifat “metode baru” yang mereka gunakan. Untuk memporak-porandakan secara struktural. Karena, dia bersifat proyek jangka panjang untuk menghancurkan NKRI. Sasarannya adalah para penjaga negara yang semestinya memang menjadi (jantung pertahanan) NKRI itu sendiri.

Karena memang, sampah ideologi radikal-intolerant ini, memang sejak dulu telah menjadi musuh kita bersama di negeri yang kita cintai ini. Dia bergerak dengan beragam taktik. Baik secara terang-terangan atau-pun secara transparan. Terus berupaya menggunakan beragam wajah serta trik busuknya agar bisa menghancurkan NKRI. Baik masuk ke kalangan awam, masuk ke lembaga pendidikan sekolah, hingga masuk ke lembaga aparatur negara.  

Maka, sangat penting bagi kita untuk melakukan bersih-bersih massal ini. Di mana, secara fungsional, kita (bersama) untuk tidak membiarkan ideologi radikal-intolerant berserakan dan mengotori pemikiran para penjaga negara. Sebab, tindakan bersih-bersih ideologi radikal-intolerant ini adalah cara kita yang paling efektif untuk menyelamatkan NKRI.

2 Tips Mengenal Sampah Ideologi Radikal-Intolerant

Pertama, kita dapat mudah mengenal sampah ideologi radikal-intolerant ini ke dalam wilayah khusus. Di mana, mereka selalu terarah ke dalam kesadaran seseorang yang anti-NKRI, anti-Pancasila dan anti-keragaman. Karakteristik yang semacam ini sebetulnya menjadi (watak utama) dari sampah ideologi radikal-intolerant ini. Karena, antara misi dan tujuannya memang ingin menghancurkan NKRI, ingin menggantikan ideologi Pancasila dan ingin merusak tatanan sosial yang sangat beragam ini.

Maka, ketika kita melihat beberapa karakteristik yang saya contohkan di atas, wajib bagi kita untuk membersihkan secara tuntas. Kita fokus pada ranah yang demikian untuk segera disterilkan tanpa ada sedikit-pun yang tersisa. Sebab, akar-rumput dari kekuatan sampah radikal-intolerant ini tidak diukur berdasarkan banyak atau sedikit-nya. Karena, meskipun mereka sedikit, tetapi secara penularan akan jauh lebih cepat. Karena, dia condong (mewabah).

Kedua, kita akan mudah mengenali sampah ideologi radikal-intolerant ini ke dalam wilayah keagamaan yang condong eksklusif, tekstualis, mudah mengkafir-kafirkan, menolak sistem kenegaraan yang ada dan meniscayakan keagamaan berbasis politik identitas. Bahkan, basis keagamaan yang dibangun selalu menolak keragaman dan dianggap sebagai musuh.

Jadi, ketika kita menemukan karakteristik keagamaan yang semacam ini, kita perlu segera mungkin untuk (membersihkan) secara merata dan jangan sampai ada sedikit-pun yang tersisa. Sebab, di dalam struktur pemerintahan, orang yang terkontaminasi oleh sampah ideologi radikal-intolerant ini selalu memiliki karakteristik yang kedua ini. Sebab, akar dari sampah ideologi radikal-intolerant selalu mengarah ke siklus keagamaan yang demikian.

Jadi, dua tipe atau dua karakteristik sampah ideologi radikal ini sejatinya dapat kita (pegang) sebagai jalan berpikir yang sistematis. Artinya, ketika melihat bukti yang mengacu ke dua karakteristik yang saya sebutkan tadi, maka tugas kita bersama adalah membersihkannya tanpa ada tolerant atau alasan apa-pun.              

Sebab, ini adalah jalan kita bersama dan ikhtiar kita bersama untuk menjaga, melindungi dan menyelamatkan NKRI yang kita cintai. Hal itu dapat kita lakukan dengan melakukan bersih-bersih massal menumpas ideologi radikal-intolerant di struktur pemerintahan tersebut. Marilah kita bersatu untuk itu.

Facebook Comments