Lebih Kaya Dari Tuhan

Lebih Kaya Dari Tuhan

- in Serba-Serbi
7091
2

Tetapi ada juga yang unik dari dua orang ini, meskipun mereka adalah teman baik, dan senang melaksanakan sholat berjamaah, namun, ucup bin can, yang tak lain adalah teman baik yang dari tadi saya certain ini tak pernah mau berjamaah jika imam sholatnya adalah Panjul. Katanya, Panjul terlalu sering melakukan hal-hal bid’ah dalam sholatnya. Misalnya nih, panjul terlalu sering garuk-garuk, badan Panjul juga tidak tahan untuk berdiri tegak, jadi sering miring-miring kalau berdiri pas sholat, dan tentu masih banyak lagi hal-hal lain yang dianggap Bid’ah darinya.

Tapi yang paling membuat ucup bin can ill-feel kalau jamaah dengan Panjul adalah tidak bisa hilangnya selera membalap dalam diri guru bantu yang tak pernah terbantu ini. Bagaimana tidak? Sholat Duhur saja bisa ia sikat dalam waktu tak kurang dari 2 menit! Speednya hampir sama dengan catatan waktu yang di torehkan Valentino Rossi saat sesi kualifikasi di sirkuit Sepang, Malaysia.

“Heh pacul! Antum ini ngajak jamaah ato ngajak ribut?! Sholat kok cepet banget! Bisa patah pinggang ana!” sungut Ucup yang tidak kuat dengan gaya sholat panjul yang ugal-ugalan ini.

“Loh, kamu ini gimana, habis sholat kok malah marah-marah, ga takut di tempeleng malaikat?” huh, gitu deh si Panjul, susah banget disuruh serius….

“Sini deh, ana pengen tau, antum kalau sholat kok cepet banget, memangnya antum tidak baca doa-doa ya? Hayo, ngaku!”

“Fiuh, denger ya Cup, saya ini sudah lama jadi orang Islam, doa-doa yang digunakan sebagai bacaan sholat, sudah saya hafal luar kepala. Jadi saya bisa sholat dengan cepat, karena saya sudah lancar!” kata Panjul sok menjelaskan,

“Kamu sholat kok lama, memangnya belum hafal ya bacaan-bacaan sholat?” Panjul ganti bertanya.

“Astaghfrullah, Antum menghina ana ini namanya! Ana sholatnya lama sebab ana menghayati ibadah ini” bela ucup tak mau kalah.

“Yup! Itulah makanya kamu beda denganku, saya hanya membutuhkan sedikit waktu untuk penghayatan terhadap ibadah, dengan kata lain, loading saya lebih cepet!”

“HUH!!! Terserah keluargamu deh, Panjul!”

Bagi yang belum akrab dengan gaya berteman mereka berdua, perdebatan-perdebatan semacam ini sebenarnya merupakan bumbu dari pertemanan Panjul dengan Ucup bin Can, sering mereka berdua terlibat dalam perdebatan sengit, namun nyatanya hal semacam itulah yang justru membuat mereka semakin akrab. Memang aneh…

Facebook Comments